THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

04 September 2008

dan udelnya keliatan...
cerita ini udah lama banget kejadiannya. tapi, sumpah malu kalo ingat! kira-kira pas gw masih smp. begini ceritanya...

waktu itu, ceritanya sepupu2 gw pada mo ngerayain ultah nya opa gw yang ke 80. ceritanya, kita mo bikin suprise ke opa.

jadi, pas tepat hari ultahnya, kita seperti biasa dateng ke rumah opa buat makan2. padahal, sebenernya sepupu gw

udah ngerencanain pesta ultah.jadi, dia gak nyadar kalo lagi dibikinin surprise,

tapi akhirnya nyadar juga. (buset! kalo gw mo ultah di hotel musti nunggu ampe jadi oma2 dulu kali, ya.)

nah, surprisenya itu bukan cuma itu. (aduh, ribet nih bahasanya!) salah dua orang sepupu gw yang punya rencana ini juga

rencana lagi. yaitu, buat buku tentang opa di mata kita-kita (anak, cucu dan menantu nya).

jadi, setiap keluarga dari anak opa gw, mesti nyiapin minimal 1 karangan atau apapun yang mo dipersembahin(cailah, bahasa!)

ke opa plus foto keluarga kita.

nah, mulai deh kita yang namanya pontang panting nyari ide mo bikin apa. secara, mo bilang apa coba?

gw gak terlalu deket ama opa. papa, males. mama, juga. abang gw, gk ngerti deh dia gk mau apa males.

akhirnya gw dengan segenap jiwa dan raga ngarang bebas gak jelas. isi cerita gw, kemana2 gak jelas.

masalah karangan beres, masalah foto keluarga yang jadi masalah.

mama ama papa tuh, gak banget deh kalo disuruh foto2. jadi, perkembangan kamera di rumah gw tuh lamban banget.

bayangin aja. jaman itu, gw masih belum punya kamera digital. jadi, yang ada di rumah cuma kamera film

gile aje! gmana foto keluarga gw itu mo nyampe ke spupu gw yang tinggal di jkt? masa foto di bawa kemana2

trus dikirim lewat pos? ribet dong? bener kan bener dong?

Hp kamera, hasil gak maksimal. jalan satu2 nya, harus beli kamera digital.

mama stuju, papa stuju. akhirnya kamera keramat itu dibeli.

nah, perdana nya kamera itu dipake ama gw bwt benarsis-narsis.

pas udah mulai deket hari H, akhirnya dibuat lah foto sederhana dari keluarga kita di rumah kita yang sederhana.

jeng..jeng.. jeng..!!!

foto kita, diambil ama sepupu gw yang masih sd.

kalo photographer itu yang biasanya nyuruh2 modelnya, nah sepupu gw harus ikhlas disuruh2 sama mama.

"yan, angkat dikit kameranya tuh."

"mundur lagi, yan. mundur."

"jangan di mereng2 ngin kameranya."
"jangan dari situ ambilnya. nanti gelap!"
akhirnya beberapa foto selesai diambil Riyan dari beberapa angle yang di perintahin mama

gw liat hasilnya.

dan ini dia hasilnya:









wah gila!

udel papa sangat eksotissssssssss!!!!

hahahahahahahaha...

heran, ini anak masa ga liat apa? ada yang aneh dari orang yang dia foto?

segitunya gak berani bilang.....

papa suruh gw buat hapus foto ini.

tp gw diam2 tetep nyimpan.

itung2 kenang2an..

hahahahahahahahahahah...


dan coba perhatiin lagi.

kita di foto itu pada bekeringat.

dan udah tampang males banget.

karena foto itu juga udah foto kesekian.

karena nggak ada yang cocok menurut mama.

mungkin, saking sebelnya si Riyan bolak balik, akhirnya dia ngebiarin aja baju papa kebuka.

pelajaran berharga yang gw ambil waktu itu adalah...

jangan pernah nyuruh2 orang seenaknya buat moto-moto.

tapi kalo dipikir2...

kalo foto itu yang dimasukin ke buku itu..

apa yang bakal dibilang sama orang2 yang baca yah???

kayaknya lucu juga

hahahahahahahaha......... (ngakak setan)

0 komentar: